Rabu, 21 Oktober 2015

Universitas Muhammadiyah Malang


UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG

            Universitas Muhammadiyah Malang merupakan institusi pendidikan tinggi yang dilandasi oleh suatu komitmen yang menyelenggarakan pengajaran, pendidikan, penelitian, dan pengabdian yang dapat memperkuat bangsa yang berahklak mulia dan berkarakter unggul serta bersaing dalam kehidupan antar-bangsa, dalam bidang akademik maupun non-akademik yang digerakkan oleh nilai-nilai keutamaan universal bersumber dari Islam dan budaya bangsa.
             Pada tanggal 1 Juli 1968 Universitas Muhammadiyah Malang resmi menjadi universitas yang berdiri sendiri (terpisah dari Universitas Muhammadiyah Jakarta) yang penyelenggaraannya berada di tangan Yayasan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Malang, dengan Akte Notaris R.Sudiono, No.2 tertanggal 1 Juli 1968, kemudian perkembangan tersebut diperbaharui dengan Akte Notaris G. Kamarudzaman No.7 tanggal 6 Juni 1975, diperbaharui lagi dengan Akte Notaris Kumalasari, S.H No.026 tanggal 24 November 1988 dan didaftar pada Pengadilan Negeri Malang No. 88/PP/YYS/XI/1988 tanggal 28 November 1988.
              UMM di usia 51 (1964-2015) terus berbenah untuk mewujudkan visi menjadi universitas terkemuka dalam pengembangan ilmu pengetahuan teknologi, dan seni (IPTEKS) berdasarkan nilai-nilai Islam. Terjalinnya kerjasama pihak lain dalam lingkup regional, nasional, dan internasional untuk pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Universitas Muhammadiyah Malang atau UMM mampu menunjukkan sebagai kampus yang menuai prestasi dan pengakuan dari institusi lokal, nasional, regional, dan global. 
              Universitas Muhammadiyah Malang atau UMM juga dikenal sebagai kampus putih, dan didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, seperti halnya dengan laboratorium di setiap program studi, perpustakaan yang bisa diakses secara online, area hot-spot intranet maupun internet, fasilitas olahraga, seni maupun pusat pembinaan keaagamaan yaitu masjid AR.Fachruddin di kampus III.       
              Tersedia juga beberapa fasilitas yang telah dibangun adalah UMM Inn, Book Store, Bengkel otomotif, Domme UMM, Rusunawa I dan II, Pembangkit Listrik Microhidro, UMM Medical Center (poloklinik spesialis, dokter umum dan dokter gigi), Apotek UMC, Rumah Sakit UMM, SPBU, dan Taman Rekreasi Sengkaling. Dibuka untuk fasilitas sendiri maupun masyarakat sekitar.


               Tidak hanya itu, UMM juga menyediakan dan memberikan suasana akademik yang kondusif bagi civitas akademikanya. Dalam suasana akademik yang kondusif maka komunitas akademiknya memiliki ciri khas mengedepankan keberanian yang bertanggung jawab, terbuka dalam informasi maupun komunikasi yang dilandasi oleh keimanan dan ketaqwaan, kebebasan yang didasari nalar yang kokoh, dan mengemban amanah Tridarma perguruan tinggi meliputi; pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
                UMM di usia 51 (1964-2015) terus berbenah untuk mewujudkan visi menjadi universitas terkemuka dalam pengembangan ilmu pengetahuan teknologi, dan seni (IPTEKS) berdasarkan nilai-nilai Islam. Terjalinnya kerjasama pihak lain dalam lingkup regional, nasional, dan internasional untuk pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.
       
            
























































Tidak ada komentar:

Posting Komentar